Udahlah doain aja dulu

by - 11:54:00 PM


Assalamualaikum!
Makin kesini, makin banyak kejadian – kejadian aneh yang tak diinginkan ataupun diharapkan. Seperti halnya begal, pencopetan, bahkan pembuhunan yang dilakukan oleh orang – orang yang terkadang juga diluar kendali mereka. Hal ini membuat besarnya rasa suudzon kepada orang asing yang mencoba mendekat. Tenang saja, ini bukan tentang cinta – cintaan. Saking banyaknya kejadian yang tak diinginkan, tinggi pula rasa ketidakpercayaan terhadap orang – orang asing yang berusaha baik hati ataupun sedang meminta tolong.

Ceritanya nih saat itu di malam hari, hujan turun dengan lebat. Jarak tempat kejadian dan rumahku kian dekat. Berharapnya segera untuk sampai rumah, tapi entah kenapa motor tiba – tiba mati. Matilah motor, matilah saya. Mana kawan – kawan yang rumahnya searah udah pada pisah jalan, mana tak ada orang di rumah juga. Mencoba untuk kalem dan mengatasinya sendiri, tapi aku juga lupa karena motor yang ditumpangi tak ada standar tengah. Mencoba menyetater, tapi apa daya gagal juga. Mampuslah saya. Daripada lama – lama di tempat, dilihatin banyak orang yang selalu membuat cemas, akhirnya saya dorong motornya. Banjir dimana – mana. Hingga akhirnya terdapat kubangan besar dan terendamlah kaki selutut. Malu abis. Dalam hati juga bilang, “Ya Allah..kenapa ya ini, kenapa dikasih ujian kaya gini.” Yang biasanya banyak meminta, saya saat itu pasrah sepasrah-pasrahnya. Entah dikasih ijin untuk motornya nyala, diberi kekuatan buat ngedorong motor sampe rumah, atau yang penting selamat ga kenapa – napa karena udah malem juga. Mana banyak orang yang lihat pula. Saat itu kerjaannya cuma nunduk aja sambil doa dan pasrah.

Di tengah jalan pun juga tak pantang menyerah. Sambil komat kamit baca mantra, eh maksudnya doa, dicobalah motor untuk dinyalakan, tapi hasilnya nihil juga. Lelah dan pasrah. Yang penting selamat sampe rumah aja. Dan tiba – tiba.. ada orang yang berhenti di belakang motor saya. Laki – laki, pake kalung, bajunya item – item, gapake helm pula sambil hujan - hujanan. Macem tole – tole gitu, serem parah. Menawarkan bantuan, akhirnya saya terima aja karena posisi jalanan masih cukup ramai. Dengan sekali tarikan, Alhamdulillah nyala motornya. Alhamdulillah juga ga dorong motor sampai rumah, dan Alhamdulillah masih ada orang baik dan peka. Segala bentuk rasa pasrah dikabulkan oleh Allah, karena Allah tau yang terbaik buat umatnya. Sekali lagi, alhamdulillah makasih yaAllah, makasi yang sudah bantu!

Jadi intinya, kalo ketemu orang asing pasti ada rasa takut dan cemas. Ya meskipun "don't judge people by the cover", tapi ga ada salahnya buat selalu was - was dan hati - hati. Kalaupun kalian ngelihat ada orang lagi dorong motor, entah bannya bocor atau motornya mogok, bantuin pake doa aja dulu. Siapa tau orang yang lagi kesusahan itu disegerakan menemukan jodohnya, eh maksudnya tukang buat nambal bannya, atau orang yang mau bantuin nyalain motornya. 

You May Also Like

1 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D