Cemburu

by - 1:51:00 AM

Haaai. Udah lama banget kayaknya ga pernah cerita menye di blog. Karena semenjak saat itu tau bahwa curhat menye di blog memang ga ada ujungnya. Ada salah satu hal yang bikin kesel tapi terkadang juga bikin nagih. Perkenalkan, namanya Sosial Media. Sosial media memang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan, yah namanya juga sebuah ciptaan. Kadang mendekatkan yang jauh, bahkan menjauhkan yang dekat.

Kelebihannya juga sudah familiar, seperti menghubungi orang, mengirim file, mempermudah kita untuk berkomunikasi, bermain game, mendekatkan diri pada Tuhan, dan masih banyak lagi.
Kekurangannya yaitu juga banyak. Salah satu yang melekat dalam otak saya yaitu, bikin cemburu.

Cemburu ketika dia bersama yang lain. Halah.
Iya memang, cemburu ketika temanmu update dan pergi bersama temannya. Dan kamu tidak diajak.
#karena saya mageran, makanya tidak diajak.
Ya memang sebuah konsekuensi bagi anak mageran sih.

Cemburu ketika dia bahagia bersama yang lain. Halah.
Iya memang, semakin bertambahnya usia maka semakin banyak relasi yang kita buat. Temanmu akan menemukan teman yang lain, begitu juga dengan sebaliknya. Dan mereka update foto dengan wajah bahagia, sedangkan kamu hanya duduk di kasur sambil memegang handphone dan melihat updateannya.

Cuma satu kata untuk semua keresahan dari sosial media yang membuat sebuah kecemburuan, ikhlaskanlah. Memang, saat ini kamu belum bisa bermain dengan mereka. Memang, saat ini kamu belum bisa bertemu dengan mereka. Ikhlaskanlah, pasti di suatu hari nanti kamu dan temanmu akan bertemu disaat yang tepat. Sama halnya seperti jodoh, pasti akan bertemu disaat yang tepat. Elah.

Dan btw, tahukan kamu siapa yang paling cemburu tapi nggak pernah koar-koar?
Allah.
Allah, yang nyiptain segalanya termasuk sosial media aja ga pernah bilang kalo Dia cemburu sama kita yang hobinya mantengin sosial media. Lah kita?

Astaghfirullah, mari kita tobat berjamaah.

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D