01.22 - 2016

by - 1:24:00 AM

Hari ini saya mencoba untuk tidur, tentunya setelah lelah bermain game. Mencoba untuk memejamkan mata, namun sepertinya juga percuma. Karena banyak sekali pikiran – pikiran di dalam otak yang semestinya harus untuk diajak berdiskusi. Dan kali ini, aku memilih kamu.

Sepertinya memang manusia hadir ke dalam kehidupan seseorang memang bukan tanpa alasan, melainkan mereka datang bagai membawa sebuah pelajaran. Setiap manusia, pernah ada rasa yang namanya kesal, ngomongin dalam hati, atau bahkan mencoba untuk menghindari. Namun, dalam suatu waktu kita pasti akan membutuhkan orang tersebut. Orang yang pernah kita kesali, pernah diomongin dalam hati, dan orang yang telah kita hindari. Sampai – sampai bilang pada diri ini bahwa tidak akan pernah menghubungi dia lagi. Dari semua segala sifat negatif yang pernah muncul itu, akan lenyap. Karena apa? Ya karena mau tak mau harus berhubungan lagi dengan orang tersebut. Entah dari kitanya meminta bantuan, entah disuruh untuk menyampaikan pesan, atau bahkan kita akan satu divisi dengannya. Selalu saja, seperti itu. Meskipun dalam keadaan terdesak, mau tak mau kita harus menghubungi orang itu. Kenapa ya?

Dari semua skenario yang ada, pasti Allah punya suatu hikmah. Hikmah yang akan kita mengerti sendiri. Kalau yang saya tangkap sih, berbuat baik, berprasangka baik, dan lakukan  hal yang baik – baik. Jangan ada iri dengki, kesal hingga muncul gundah gulana di dalam hati. Karena bila rasa kesal itu muncul? Behh pasti suatu saat akan datang dimana kita membutuhkan bantuan orang itu. Saling memaafkan, ikhlas, dan rendah hati. Dengan adanya segala skenario ini, paling tidak mempermudah seseorang untuk saling menjalin silaturahmi.

#ntms

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D