Part VI - Dusun Bambu dan Kembali ke Rumah

by - 7:46:00 PM

Keesokan harinya kita mau berburu oleh-oleh. Sebenernya cuman saya sih yang mau beli oleh-oleh. Maklum sodara di kampung lumayan banyak :”D Pertama kita nyoba ke wilayah Setiabudi. Bagus sih barang-barangnya, ada toko stationary juga, ada washitape yg uculnya masyaAllah bikin ngiler. Tapi harganya behh...bikin kita harus balik buat cari ke tempat lain. Akhirnya kita memutuskan untuk cari oleh-oleh di daerah Cihampelas. Berhubung adek saya yang bernama Gatrin ulang tahun dan saat di cihampelas tidak menemukan kado yang cocok, akhirnya kita coba untuk main ke Ciwalk (Cihampelas Walk). Setelah muter-muter dan violaaa ketemu juga!

Setelah membeli oleh-oleh, rencana kita memang ingin ke Dusun Bambu. Waktu yang ditempuh juga jauh, sekitar satu jam dari Cihampelas. Tiket masuknya juga cukup terjangkau. Dengan membayar 15.000 kita bisa mendapatkan satu botol air putih dan pemandangan yang bener-bener aaaah masyaAllah sejuk sekali.  Awal masuk, kita akan diberi pilihan untuk menuju ke tempat danau. Pilihan pertama, kita akan melewati sawah dengan berjalan kaki atau menaiki mobil yang wujudnya seperti ini. berhubung udah sore dan diburu waktu #eceilah akhirnya kami memutuskan untuk menaiki mobil saja. Mobil tersebut merupakan fasilitas dari Dusun Bambu, jadi kita nggak perlu bayar.
Kita juga bisa lewat sawah dengan berjalan kaki
 Atau kita juga bisa naik mobil yang free~~

Hawanya dingin-dingin gimanaa gitu, ditambah pemandangan yang super bikin pengen tinggal disana aja:" tapi sayangnya kabut udah pada turun sekitar jam 17.00 WIL (Waktu Indonesia Lembang) sehingga kita kembali ke rumah Dian lagi. Hari ini adalah hari terakhir saya untuk jalan-jalan di Bandung karena lusa harus pulang ke Jakarta. Namun sebelum pulang ke rumah Dian, kita sempatkan untuk makan bakso dan tiba-tiba kita punya pikiran untuk bawa Dian ke Jakarta juga. Akhirnya Dian coba buat telfon ayah dan ibunya dia (sambil disogok bakso buat oleh-oleh di rumah) dan..alhamdulillah Dian ikutan ke Jakarta jugaa!

Esok paginya di Bandung kita berencana untuk beli oleh-oleh di Primarasa. Katanya sih disana terkenal brownies dan rotinya yang enak. Setelah dari Primarasa, kita diantar oleh Ayahnya Dian ke tempat travel. Berhubung kitanya laper, akhirnya kita beli Richeese yang ada di deket rumah Dian. Bandung saat itu lagi hujan deres dan kita cuma punya waktu 10 menit padahal jalanan Bandung lagi rame parah. Saya takut kalo ditinggal travel, ntar pasti keluar duit lagi HAHA gamau rugi. Akhirnya kita telfon pihak travel dan kita cuma dikasih waktu 5 menit aja. Oh God.. sambil berdoa dalem ati akhirnya sampailah kita di travel! Dan ternyata... mobil travelnya belum dateng. Ok gapapa:") Sekitar 2 jam, akhirnya sampailah kita di Jakarta, lalu kita memutuskan untuk naik angkot menuju ke rumah Ratih dan dijemput oleh Ami, adeknya Ratih.

Setelah pulang, kita memutuskan untuk pergi ke PIM (Pondok Indah Mall). Katanya sih ini termasuk mall yang gede. Kalo main di mall otomatis jalan-jalan, berasa tawaf muter-muter terus. Hingga akhirnya Dian ngelihat Tasya Kamila. Ternyata lumayan banyak artis disini. Satu kata untuk PIM,

WOW.

Keesokan harinya, saatnya saya pulang! Saya diantar oleh ibu, Ratih, dan Dian ke Stasiun Pasar Senen untuk naik kereta dari Jakarta ke Semarang 'sendirian'. Dengan mengucap terimakasih banyak dan mengucap maaf karena telah merepotkan kepada ibundanya Ratih, serta mengucap see u bye ke Ratih, Dian, dan Ibunya Ratih, akhirnya saya mantapkan perjalanan pulang ini dengan 'sendirian'. Sambil bawa tas ransel yang membesar, lebih besar sewaktu berangkat, berasa mbak mbak rewang yang pulang kampung, saya agak deg-degan karena......siapakah orang yang akan duduk di sebelah saya waktu pulang nanti? Akhirnya saya memutuskan untuk tidak tidur selama perjalanan karena takut ehehe.

Dan ternyata yang duduk di sebelah saya waktu itu...rahasia! :p
Saya sampai ke Semarang sekitar jam 19.30 karena keretanya suka berhenti, jadinya cukup molor. Setidaknya, alhamdulillah udah dikasih kesempatan sama Allah untuk menikmati liburan semesteran ini. Semoga di liburan selanjutnya bisa jalan-jalan lagi, ke luar negeri, gratis, aamiin. (Ayo guys bantu aminkan:"D)