Perjalanan

by - 8:53:00 PM

Waktu akan terus bergulir dengan cepat bila kita selalu menikmati tiap detik yang kita jalani. Dan ternyata sudah tiga bulan berlalu, merupakan waktu yang lambat. Dengan begitu, apakah kita tidak menikmati setiap moment yang dijalani? Apakah kita juga termasuk orang yang tidak nyaman dengan apa yang terjadi selama ini? Secara gamblangnya, apakah saya tidak cocok atas jurusan ini? Tiga bulan berlalu, dan berbagai pertanyaan selalu meluap dari sebuah bibir yang akan menimbulkan sebuah keluh kesah, “Ih Lit kenapa sih lo tanya itu mulu.”

Aneh bukan, ketika seseorang dengan teman barunya bertanya mengenai nama, asal, dan lain-lain sebagai pemanis atas kebasa-basian untuk mendapatkan kawan baru hingga di penghujung percakapan akan bertanya, “Kenapa kamu memilih ‘jurusan ini’?”, atau, “Apa alasan kamu memilih ‘jurusan ini’?” Itu nggak aneh.

Nggak hanya itu saja. Semua orang pasti akan membuat tujuan hidup masing-masing, salah satunya dengan pandai dan cermat memilih atas jurusan yang dia pilih. Sehingga mereka bisa meraih apa yang dicita-citakan. Ketika masa-masa penerimaan mahasiswa baru, banyak orang bertanya, “Alasan kamu milih ‘ini’ apa?” Dan mereka menjawab, “Ya karena aku pengen jadi menteri.”, “Gue pengen kerja di BI”, “Karena aku pengen kerja di BPK, makanya aku milih jurusan ‘ini’.”

Dan hingga akhirnya saya jatuh pada sebuah titik, titik yang akan berjalan dengan garis, garis yang menuntun ke sebuah tujuan, dan titik yang pada akhirnya bertanya, “Akan dibawa kemana dirimu selanjutnya?” *tiba-tiba muncul backsound mau dibawa kemana*. Berat. Hingga terbesit dengan satu pernyataan. Menjadi super mommy yang menenangkan sepertinya menyenangkan. Dan berbagai sanggahan pun muncul, “Emang ibadahmu udah sempurna?”, “Itu masih lama, masih banyak yang harus dilakukan”, “Pokoknya kudu S2 dulu lah”. Dan blablabla ternyata konyol juga ya hahaha. 

Oke cukup, itu semua hanya bercanda. Entah apapun yang terjadi pada hari esok, semoga selalu menjadi insan yang bermanfaat untuk hal kebaikan. Dan entah apapun yang terjadi pada hari esok, semoga selalu berada di jalanNya. Karena “Allah tidak akan merubah suatu umat, apabila umat itu sendiri tidak mau merubah nasibnya.” Go fight win!

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D