Loenpia Jazz 2014 Semarang

by - 10:15:00 PM

Halooo assalamualaikum! Ada yang suka jazz? Atau bahkan nggak pernah denger lagu jazz itu seperti apa? :’) oke, nggak masalah. Pada hari Minggu, 15 Juni 2014 di kota Semarang lagi ngadain acara untuk para jazz lovers yaitu “Loenpia Jazz 2014” yang bertagline “Jazz Pol, Rem Blong!”. Dan sepertinya, Loenpia Jazz 2014 sudah masuk di tahun kedua yang diadakan di Pecinan Semarang, kalau tahun lalu berada di Kota Lama. Udah kebayang kan gimana suasananya nonton jazz di daerah peninggalan sejarah? :D

Pertama saya datang di sore hari bersama kedua teman saya, Alin dan Fina, yang ternyata juga suka dengan musik jazz, lebih tepatnya penasaran dengan Adhitya Sofyan. Kita masuk di gedung Rasa Dharma, awalnya bingung kenapa pada ramai-ramai. Karena kita bingung akan keramaian itu lalu kita memutuskan untuk keluar gedung. Namun pada saat kita mulai keluar, tiba-tiba MC-nya bilang, “Adhitya Sofyan!”. Langsung deh kita kaget and aaaa we’re in love with his music. Dia nyanyiin lagu yang nggak pernah didenger sebelumnya, tapi sewaktu dipenghujung penampilannya dia mulai bawain lagu-lagu andalan seperti Tokyo Lights Fade Away, Memilihmu, Rainbows and Starlight, dan yang favorit tuh Blue Sky Collapse dan Adelaide Sky.   

Setelah selesai, kita memutuskan untuk makan di Nasi Burger. Dan tersadar bahwa saya nggak ngerti mushola di Pecinan itu dimana. Oh God. Akhirnya saya meluncur melewati luasnya jalanan Pecinan yang ramai dan mendarat di suatu mushola, lalu menjemput teman saya, Hajar, Renny, dan Via yang berhasil dirayu untuk nonton acara jazz. Oh iya, kenapa sih kita mau-maunya nonton ini? Kapan lagi kalau nggak karena nonton Endah and Rhesa gratis! Ya meskipun hanya tau satu lagunya, hehe.

Saat kita mulai menyusul Alin dan Fina di tempat makan terakhir, ternyata mereka pulang. Lalu kami bimbang untuk memutuskan ingin masuk rumah makan Nasi Burger atau tidak. And finally kita masuk juga. Selang beberapa lama, ada seorang laki-laki berambut keriting masuk ke rumah makan ini. Saya mikir dalam hati, kayaknya ini Endah and Rhesa. Lalu saya memutuskan untuk searching gambar di google apakah dia beneran Endah and Rhesa atau bukan. Ternyata, failed. Sinyal dan semesta tidak mendukung. Tiba-tiba ada kakak kelas saya di jurusan Ilmu Komunikasi Undip yang masuk di rumah makan ini, lalu saya meneriakan namanya, “Mbak Chelsea!!” Dengan pikiran yang sangat membingungkan, ternyata saya baru sadar bahwa kakak kelas saya adalah LO dari Endah and Rhesa. Dan..ya bener itu Endah and Rhesa! Iya! Dan taukah kamu? Saat saya berteriak untuk menyapa kakak kelas saya, di sebelah kakak kelas saya ada Endah. Hahaha lucu (if you know what I mean). Akhirnya cerita-cerita tentang Ilkom yang sering untuk diajak kerjasama dalam acara seperti ini dan lain-lain. Woaaaa lucky us alhamdulillah. Sayang sekali Alin dan Fina sudah pulang.

Yang saya amati, gaya Endah and Rhesa sederhana dan ramah ya. Rhesanya bawa ransel seperti backpaker dan Endahnya ya juga biasa, seperti penonton Loenpia Jazz namun dia sendirilah bintang tamunya. Dan kesederhanaan merekalah yang membuat mereka nyaman untuk berjalan dengan santainya karena orang lain tidak menyangka bahwa aaaaaaaaa they’re an artist!

Lalu kita berjalan menuju stage Tay Kak Sie dimana Endah and Rhesa itu akan tampil. Lalu bertemu dengan teman SD saya, Erika, dan bertemu dengan ibu-ibu gaul super ramah dan baik hati. Puncaknya itu waktu semua pada nyanyi, “When You Love Someone”. OMG! Liriknya emang sweet haha apalagi nyanyi bareng gitu. 

Dan seketika saat kita berempat pulang, couple-couple pun bertebaran. Hajar bilang, “Tuh tak couple”. Lalu saya, “Kita juga kok, kalau sudah waktunya.” Hazek abish. Thanks for last night, Loenpia Jazz 2014. Bagi saya, tidak hanya guest star saja yang menarik, lokasi yang mendukung musik jazz lebih hidup itu lebih mengesankan dan unik.

Halooo! Ini Alin dan Fina.

Kak Adhitya Sofyan! 


 Ketemu Kak Endah and Rhesa, yey! 


Waktu Endah and Rhesa tampil. So cool dan melted abis waktu mereka main gitar berdua :3





 Thanks Loenpia Jazz 2014! Sampai jumpa tahun depan! :D

You May Also Like

6 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D