Macaroni Bolognese in A Jar

by - 10:46:00 PM

Assalamualaikum selamat hari Kamis! Hari dimana para manusia melakukan sesuatu yang dapat mendekatkan diri kepada-Nya, dimana mereka harus menahan segala nafsunya, terutama untuk nafsu makannya. Bertepatan dengan hal tersebut, ditambah saya yang baru saja jatuh dari motor (lagi) yang mau tak mau harus mendekam di rumah dengan beberapa memar dan lebam, padahal sebenarnya kalimat barusan adalah kalimat curhat hehe-_- jadi....berhubung nothing to do di rumah bete dan bingung harus ngapain, akhirnya kami bikin Macaroni Bolognese in A Jar! Kali ini saya ditemani dengan saudara saya, Mbak Nita, yang saat itu saya boncengi dan hingga akhirnya kami terjatuh di aspal yang sama.

Menurut saya, bahan dan cara pembuatannya cukup mudah. Selain itu juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Saya ambil resep ini dari blognya Catatan Nina karena detil dan simple untuk cara bikinnya. If you can do it, why not to try it? Aaaa let's cooking! 
Bahan yang dibutuhkan :

2 pack macaroni 
1 liter air + 1 sdt olive oil
1/2 butir bawang bombay ukuran sedang, cincang 
2 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
2 sdm kacang polong beku
saus bolognese
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk (bisa pakai blackpepper bila suka)
sosis dan bakso secukupnya
2 sdm olive oil untuk menumis

 Cara bikinnya :
- Rebus macaroni dalam air yang sudah diberi olive oil. Masak hingga al dente, yaitu sudah matang tapi belum terlalu lunak. Angkat dan tiriskan.
- Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu. Masukkan sosis, bakso, kacang polong beku. Aduk rata.
- Masukkan saus bolognese, aduk hingga rata.
- Masukkan macaroni, aduk hingga tercampur rata kemudia bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk. Test rasa.
- Sesaat sebelum diangkat. Aduk rata.
- Angkat dan segera sajikan hangat.



 Sekarang memang lagi jamannya "in A Jar" ya. Kayak makanan, cake, minuman, hingga saya nyoba macaroni in A Jar. Berhubung saya belum punya gelas-gelas lucu kayak gitu, akhirnya saya nyoba pake tempat penyimpanan bumbu-bumbu dapur punya Ibu saya yang merknya untung tidak tertera. And this is it! Selamat berbuka :)

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D