Ayam baru

by - 11:46:00 PM

Haloo assalamu'alaikum selamat malam! Berhubung besok Senin UAS-nya mapel TIK, buka laptop trus ngeblog nggak apa lah ya. Sebenernya, nggak ada hubungannya sih antar TIK dan ngeblog. Nah mumpung masih punya waktu, saya bakal nyeritain tentang "sesuatu yang membangunkanmu di 1/3 malam". Yaaa! Jadi awal mulanya, saudara saya menjual sepasang ayam kate kepada keluarga saya. Tau ayam kate? Yang pendek nggemesin itu. Nah, semenjak itu, ayah addict banget sama ayam. Dulu juga pernah sih pelihara burung dan seiring berjalannya waktu burung-burung itu melarikan diri karena mereka terlalu pintar. Haha apasih. Apalagi waktu pelihara burung juga ada isu-isu tentang flu burung. Dulu juga pernah pelihara kelinci dan mereka pun beranak. Punya anak 3 dan itu lucu parah, pengen makan semua rasanya hahaha. Waktu anaknya udah beranjak dewasa, banyak bulu yang tumbuh di kulit mereka. Uww lembut banget pokoknya. Setelah itu, kelinci itu dikasihkan ke orang lain. Seketika rumah terasa hampa. Hanya ada ikan, kura-kura, dan beberapa cupangnya adek. Dan hingga akhirnya ayam kate pun mencoba mengisi ruang kosong unggas di rumah saya.

Waktu ibu saya menunaikan ibadahnya, ayah makin addict sama ayam. Tiba-tiba beli kandang. Trus waktu pulang dari pergi, kirain bawa makanan gitu ya. Tanpa saya kasih tau pasti kalian udah tau apa yang beliau beli. Yap. Ayam. Semenjak ayam hidup bernafas di lantai 2, saya jarang kesana lagi. Sekalinya kesana, langsung shock. Ternyata banyak ayam di rumah saya. 



Waktu ngajarin Arsha ngasih sarapan ke ayam



 Sweetie Kate!
Tapi, dibalik suaranya yang selalu berkokok. Mereka sangat mulia lho guys. Ketika di 1/3 malam atau sekitar jam 02.30-04.00 para ayam mulai berkokok. Dan nggak tau kenapa saya langsung bangun. Subhanallah kan. Dan setelah ditelusuri *ceilah* dan ternyata emang bener. Ketika ayam berkokok, tandanya mereka melihat malaikat. Sesuai dengan sabda Rasulullah saw, "Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari setan karena dia melihat setan." (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim).

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D