Hujan Tersirat

by - 4:33:00 PM

Lagi-lagi tentang hujan.
Hari ini aku melihat dia. Bukan hanya hari ini sih, setiap hari juga. Namun, ada yang beda dari dirinya. Hari ini dia menangis, saat yang lain sedang belajar. Dia menangis dipelukan temanku saat dia sampai di sekolah. Aku pun menghampirinya. Terdengar sesak, dan aku semakin penasaran. Kalian pasti akan berfikir untuk bertanya "kenapa?". Karena jawabannya adalah sesuatu yang tidak kalian kira.

Langit di pagi ini memang sendu. Genangan air pun tersedia dijalanan. Hujan masih saja turun dengan riangnya. Dan saat ini, masih saja ada orang yang mengeluhkan hal tersebut saat berangkat ke sekolah. Padahal dia sedang mengendarai kendaraan pribadinya. Selip sana selip sini, padahal lampu merah traffic light sudah menyala. Dasar manusia. 

Hari ini aku melihat dia. Melihat dia menangis tersedu-sedu. Aku pikir, mungkin dia habis jatuh. Atau mungkin, tentang laki-laki. Atau mungkin..ya sudahlah. Lalu aku mencoba menyusun rangkaian kata yang dia ciptakan untuk menjelaskan sesuatu dan aku mencoba memahaminya. Dia melihatku, dan mencoba meluapkan segalanya. Ternyata, dia mengubungiku saat kejadian tersebut berlangsung. Aku pun tercengang. Ku coba memeluk dia dan berusaha menenangkannya.

Masih saja, ada yang mengeluh disaat hujan. Padahal dia sedang mengendarai kendaraan pribadinya. Hujan sih hujan, semua orang juga merasakannya. Apalagi dengan yang namanya air dan basah, semua orang juga merasakannya. Tidak pernah terbayangkan kan? Dengan pelajar yang setiap hari selalu berjalan kaki dari rumahnya hanya untuk menuntut ilmu. Berhubung kali ini hujan deras dan banjir, tak ada satu pun bis yang lewat. Bahkan angkot pun jahat, tak mau menerima penumpang. Katanya sih begitu. Dia pun diturunkan oleh angkot yang berbaik hati dengannya. Dan disaat itu, dia menghubungi teman-temannya. Termasuk aku. Akhirnya, dia memutuskan untuk berjalan kaki. Hingga saat ini dia berdiri di depan koperasi.

Karena bersyukur atas segala nikmat itu penting. Karena semua datangnya dari Sang Maha Kuasa. 
Tuhan selalu punya rahasia dibalik skenario yang Dia ciptakan. Dan aku suka akan hal itu. 
Semangat menuntut ilmu untuk semuanya, semoga kita selalu dilimpahkan oleh ridho oleh-Nya.

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D