Jalan-Jalan Men! (Jebraw dan Naya)

by - 2:06:00 PM

Halohaaa! Udah lama banget ya nggak ngeblogging. Nah mumpung sekarang lagi liburan dan kebanyakan dari kalian pasti bakal ngetravel gitu, cari suasana baru biar makin seger ngadepin perang di tahun 2014 alias UN dan cari PTN, gue bakal ngeshare tentang video dokumenternya Jebraw-Naya yang lebih sering dikenal dengan “Jalan-Jalan Men!”. Berhubung dari kemarin sampe sekarang download dan nonton videonya Jalan-Jalan Men mulu, makanya sekarang kalo ngetik atau ngomong selalu terngiang logat betawinya yang ‘gue elo’. Maafin yak.

Jadi, film Jalan-Jalan Men yang di bawakan oleh Jebraw (@berjebraw) dan Naya (@NayaAnindita) ini ngajak kita buat lebih membuka mata dan hati lebih lebar akan keindahan dan kekayaan yang dimiliki Indonesia dengan mereka mendokumentasikan menjadi sebuah film yang epic dan pecah abis. Jadi ketika kalian nonton film ini, hati kalian tu kayak dibawa ngalir......ngikut gitu dan terkadang ada hal yang kalian nggak tau maka akan menjadi tau. Ya gitu, that's why we have the internet.

Perjalanan mereka diawali dengan petualangan mereka ke Kota Kembang yaitu Bandung.


Ceritanya, Jebraw mau buktiin ke Naya kalau Bandung itu kota yang kreatif, dan ternyata...rahasia hahaha. Tapi emang asli deh, Bandung itu keren abis. Rasanya tu kayak rindu banget sama kota itu padahal baru pertama kali kesana. Ya istilahnya kayak baru kenalan gitu sama Bandung, belum sampe tahap pdkt. Ditambah alunan musik yang dinyanyiin Jebraw tentang Bandung di tengah-tengah film yang bikin melt.

Perjalanan selanjutnya yaitu ke Medan
Yang menarik dari kota Medan kalau ternyata kuliner di kota sana asik banget. Warung makanan berceceran kayak lagi ada festival gitu. Tempat-tempat ibadah di Medan juga beraneka ragam, apalagi disana juga gedung-gedung peninggalan sejarah.

 Aceh
Nah ini yang bikin hati kita tersentuh. If you know what I mean. Saya baru tau isinya museum Tsunami dan itu kereeeen banget. Kota Aceh emang spiritualnya tinggi, dimana-mana bakal ada kalimat bijak positif yang bakal kalian temui. Dan saya menemukan nice quote dari Jebraw, "Di titik paling rendah kita, Tuhan menunjukan kebesaranNya".

Pulau Weh
Pada nggak ngerti kan Pulau Weh apaan? Saya juga sama. Kirain Pulau Weh itu pulau kecil yang biasa aja, nggak terkenal, dan sepertinya nggak menarik. Ternyata itu semua salah bro. Pulau Weh itu ternyata yang punya kota Sabang, kota paling Barat di Indonesia dimana pulau ini punya tugu 0 km Indonesia. Jadi startnya Indonesia dari Pulau Weh ini.

Malang dan Batu

Malang dan Batu adalah kota yang berdekatan. Mereka berdua punya buah pengetahuan, yaitu buah apel. Malang dan Batu juga punya tempat wisata yang favorite banget. Disana mereka punya beberapa museum, gedung-gedung peninggalan, Jatim Park, BNS, dan masih banyak lagi.

Bromo
Bromo berdekatan dengan Kota Malang. Di Bromo juga ada Madakaripura, tempat bertapanya Gajah Mada yaitu dibawah air terjun. Nggak hanya itu, di Bromo bakal ada Gunung Bromo yang katanya dan kelihatannya dingin~~

Surabaya dan Madura
Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia yang biasa disebut dengan Kota Pahlawan. Disana juga ada Kampung Arab yang katanya pasar arab terbesar se-Asia Tenggara, coooool! Surabaya juga berdekatan dengan Madura yang dihubungkan dengan Jembatan Suramadu (Surabaya dan Madura). Madura juga keren banget budayanya, disana mereka punya Karapan Sapi yang katanya cuman ada di Madura.

Bali

Semua orang pasti tau Bali, dan semua orang tau kalau Bali banyak bulenya. Disana memang punya bermacam-macam keunikan dan itu kereeeen. Banyak pantai dan itu asik~~

Labuan Bajo
Labuan Bajo, pernah denger nggak? Nggak. Yaudah sama haha. Jadi, Labuan Bajo adalah salah satu pelabuhan yang terletak di ujung Timur Flores. Disana punya banyak keunikan, salah satunya adalah eratnya kerjasama antara orang gunung dan orang laut. Nggak hanya itu, disana juga ada Kampung Cecer yang bakal mentasin tarian daerahnya. Cooooool!

Wae Rebo

Katanya sih the land of thousand smile. Disana juga ada savana, Afrikanya Indonesia. Naik-naik gunung, ngelewatin sawah, ketemu kabut. Kekeluargaannya kentel banget, tiap ada wisatawan berkunjung selalu ada upacara adat dan menganggap mereka seperti saudara sendiri. Pe to the cah!!!

Pulau Komodo

Yang pasti dipenuhi sama yang namanya Komodo. Lautnya jernih banget. Jebraw Naya diving-diving gitu.

And the last, Yogyakarta



Dan sepertinya Yogyakata merupakan kota pertama yang di telusuri oleh Jebraw dan Naya. Yogyakarta adem banget, masyarakatnya keliatan friendly dan semuanya gaul abis. 

Indonesia emang luas banget ya. Nggak cuman luas aja, ternyata Indonesia kaya banget. Banyak keunikan, rahasia, dan harta karun yang tersimpan dalam-dalam dan kita semua harus telusuri itu! Haha. Kalo habis nonton kayak gini, rasanya makin semangat buat belajar. Biar target-target terwujud dulu habis itu minta ijin deh pergi ke tempat orang biar ngerasain nikmatnya pulang kampung. Nah buat kalian yang penasaran sama episode selanjutnya dari petualangan Jebraw dan Naya, klik http://jalan2men.com/ , kalo nggak klik di twitternya aja @jalan2men . Feel free and say Jalan-Jalan Men!!! \m/\m/

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D