Minggu Sehat Pensaga

by - 8:37:00 PM

Semarak euforia Pensaga 2013 sudah terasa, bertepatan dengan satu minggu sebelum acara Pensaga 2013 dilaksanakan. Setelah rilisnya sebuah Jingle Pensaga 2013 Young Nationalism yang terlah terupload dari sebuah media sosial yaitu Youtube, membuat semakin ‘greget’ Pentas Seni dan Aksi yang mengundang Seventeen, Abdul and The Coffee Theory, dan Screaming School sebagai bintang tamu utama.

Tak hanya itu saja, Minggu 20 Oktober 2013 siswa dan siswi SMA Negeri 3 Semarang mengadakan "Minggu Sehat Pensaga" yang berisi jalan sehat serta memperkenalkan Pensaga 2013 kepada masyarakat umum khususnya masyarakat di Kota Semarang. Tepat pukul 07.00, diawali dengan melakukan pemanasan dan senam di depan SMA Negeri 3 Semarang, Jalan Pemuda. Masyarakat sekitar pun juga turut ikut bergabung dan meramaikan kegiatan tersebut.
Persiapan dan briefing sebelum acara dimulai.

Dengan meneriakkan "Semangat Jiwa Muda, Indonesia Bisa!", para siswa-siswi SMA Negeri 3 Semarang atau yang biasa disebut dengan Satria Ganesha mengawali jalan sehat mereka melewati jalan Pemuda, dilanjutkan dengan jalan Pandanaran lalu menuju ke jalan Pahlawan sebagai finish dari kegiatan Minggu Sehat Pensaga. Dengan spanduk sepanjang 10 x 1 meter yang bertuliskan seperti semboyan mereka, Semangat Jiwa Muda Indonesia Bisa yang dibawa secara bergotong royong oleh siswa-siswi SMA 3 yang serempak mengenakan kaos biru sebagai ciri dari SMA Negeri 3 Semarang.
Hudyoro selaku ketua publikasi Pensaga 2013 mengatakan, Minggu Sehat Pensaga tak hanya berjalan kaki saja. Siswa dan siswi SMA 3 juga ikut andil dalam membersihkan Kota Semarang dengan memunguti sampah di sekitar mereka saat jalan sehat. Mumpung selagi muda, lakukanlah hal yang menyenangkan, positif, bermanfaat, serta menciptakan prestasi.
Nggak hanya jalan dan sepedaan aja, kita juga mungutin sampah di sekitar kita :D

Di bawah matahari yang mulai terik, para Satria Ganesha turut menyapa para pejalan kaki yang juga menikmati CFD (Car Free Day) di hari Minggu dengan membagikan flyer Pensaga 2013. Ajang ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar.

Di rute terakhir, para Satria Ganesha tersebut beristirat sejenak yang di selingi dengan games yang membuat masyarakat di sekitar Jalan Pahlawan terhibur.
Minggu Sehat Pensaga diakhiri dengan menyanyikan lagu kebanggaan yaitu Mars SMA Negeri 3 Semarang dan Jingle Pensaga 2013 Young Nationalism. Ditiap tahunnya, SMA Negeri 3 Semarang selalu memberikan inovasi dan inspirasi kepada khalayak umum. Dengan salah satunya seperti dalam Jingle Pensaga 2013 yang diciptakan dari siswa siswi SMA 3 sendiri.
"Pensaga 2013 Young Nationalism, Semangat Jiwa Muda Indonesia Bisa!!!"

Seharusnya entry ini udah diposting sejak 2 minggu yang lalu. Berhubung nunggu terbitan koran yang nggak kunjung kecetak, akhirnya baru kesampaian sekarang nulis di blog. Kalau di malam itu saya nggak nulis artikel ini untuk sebuah koran yang nggak jadi tercetak, mungkin entry "Hello, selamat pagi" nggak akan ada. Dan saya tak melakukan hal bodoh tersebut. Semua ada hikmahnya.

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D