J-Soul 6

by - 9:59:00 PM

Moshi-moshi, kali ini saya mau nyeritain tentang J-Soul 6. Jadi, J-Soul merupakan salah satu program kerja dari perkumpulan pecinta Jepang atau biasa disebut dengan Subsi Mochi dari SMA 3 Semarang. Saya tau J-soul gara-gara dulu waktu kelas 9 diajakin temen-temen yang lagi pada penasaran banget sama acara Jepang dan Korea gitu, padahal besoknya udah UTS hehe. Kalo penasaran silahkan klik ini aja. Pertama kali ke J-Soul, berarti saat itu lagi J-Soul 3 ya, pokoknya bener-bener wow haha alay. Ya gimana lagi, nggak pernah lihat para cosplayers bertaburan, makanan Jepang tercecer dimana-mana seperti Takoyaki, Sushi, dan lainnya. Aaaa keren waktu itu. Dan sepertinya saat itu pertama kalinya saya ke SMA 3.

Di kelas 9, saya juga nyobain jadi cosplayer juga gara-gara diajakin sama Novi dan Hilma. Waktu itu jadi Kucing Lolita. Kita bertiga ngecosplay di Udinus. Senengnya jadi cosplay itu banyak yang minta foto, apalagi baju yang dipake lucu, tiap kali jalan selalu dilihatin soalnya bakal ada paparazi bertebaran.

Dan sekarang nggak nyangka J-Soul udah ke-6 aja. Kalau menurut saya sih J-Soul kali ini lumayan rame dari tahun lalu, dan cuacanya cukup mendukung karena pada saat itu matahari nggak begitu terik. Bedanya kalau tahun lalu jadi setan Obake dan tahun sekarang menikmati sensasi Obake. Nggak tau Obake ya? Obake adalah rumah hantu versi Jepang. Tapi sama aja setannya setan Indonesia.
Para setan Obake di J-Soul 5. Bertemakan sekolah, jadi para setannya pake seragam. Kalau di J-Soul 6 setannya lebih bermodal. Ada kursi goyang, kursi roda, make up setannya bener-bener niat. Tapi sayangnya nggak ada foto.
 I meet Syafiq! Jadi dia temen sewaktu SMP yang suka akan hal Jepang dan Korea juga. Dulu, dia pengen banget jadi dancer dan sekarang alhamdulillah kewujud. Ciye banyak fans~
 Ditaaa~
 Nggak hanya cosplay dan guest star aja, tapi juga ada stand yang jual berbagai pernak-pernik khas Jepang. Makanannya pun juga beraneka ragam. Ada sushi, takoyaki, onigiri, dll. Tapi kali ini saya belinya sushi, soalnya murah dan bikin kenyang hehe.
I meet Hatsune Miku alias Anjani. Saya ketemu dia waktu jadi cosplay di Udinus. Dia ngecosplay seragam Jepang dan dia temenan sama temen saya. Trus malah ternyata ketemu juga di smaga dan ternyata malah satu kelas, dulu waktu kelas X. Alasan dia pake baju Hatsune Miku tiap J-Soul soalnya dia emang suka sama bajunya, dan kalau yang pake dia memang selalu cocok. Dan ternyata sekarang udah kelas XII.
Nah! I meet Novi alias Nopichan alias teteh. Dia nih yang ngajakin buat ngecosplay di Udinus waktu kelas 9. Dia adalah temen pertama saya waktu mau daftar SMP dan dia juga suka sama yang berbau Jepang gitu. Ya namanya juga Kasubsi Mochi. Kenapa saya suka panggil Nopichan? Ya soalnya dia suka Jepang. Haha.

 Para cosplayers bertebaran~

 Stage J-Soul 6. Dihiasi oleh burung origami dan pita segitiga :3
Lupa namanya apa, tapi sebut saja pohon keinginan. Ya semacam kumpulan kata-kata keinginan yang bikin kita termotivasi :)


Saya pergi bareng adek saya, Gatrin. Dan di hari itu pertama kali membawa kendaraan tanpa orang tua yehehe. Ceritanya waktu itu lagi akur.

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D