Eid Mubarak

by - 11:47:00 PM

Berhubung ada seseorang teman saya yang menunggu suatu kisah di blogger ini, maka di malam Rabu yang tenang ini saya ingin berbagi cerita tentang libur lebaran 2013. Yehee. Jadi, lebaran pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti biasa, keluarga saya memang tak mempunyai kampung halaman, jadi hanya di Semarang. Sayangnya eyang dan mbah udah nggak ada, jadi ya cuman keliling-keliling mencari desa.

Di hari pertama, seperti biasa alhamdulillah sholat eid dulu di masjid, habis itu baru acara sungkem mama ayah. Dan ini hal yang paling ‘AAAAA’ ya soalnya pasti bakal ada acara ‘mbrambang’ atau ‘nangis’ moment. Apalagi sekarang udah kelas 12. Waktu minta maaf dan minta doa restu biar selalu dibimbing dan didoakan dalam keadaan sungkem tuh ya rasanya.....aduh...hahaha meleer~. Yang paling konyol, waktu adek saya Kiki sungkem pasti selalu bikin ulah. Kalau tahun lalu, pasti dia sok-sokan nggak mau sungkem. Akhirnya dia mau, tapi dalam keadaan ngambek dan langsung dipeluk mama. Dia langsung nangis kejer dan nggak bilang apa-apa. Cuma nangis dipelukan mama. Akhirnya saya nggodain dia dan dia ngamuk. Saya kena marah dan minta maaf lagi. Akhirnya kembali menjadi 0-0. Kalau tahun ini juga sama, tapi Kiki lebih jaim. Jadi, dia sok-sokan tidur gitu dan akhirnya malah mbrambang. Trus ngambek deh, tapi sambil nangis yang ditutupin.

Habis sungkeman, langsung makan masakannya mama. Berhubung udah nggak punya eyang dan mbah lagi, jadi sekeluarga silaturahmi ke rumah kakak pertamanya mama dulu yang rumahnya dekat. Habis itu baru ke Jagalan, rumahnya mama. Mama 9 bersaudara, jadi keadaan disana kalau lebaran pasti rameeeeeeee super. Habis itu baru ke Amarta, rumahnya ayah. Berhubung eyang udah nggak ada, akhirnya silaturahmi ke Indraprasta, tempat kakak pertamanya ayah.
Keluarga Jagalan

Setelah itu, langsung nyekar dan mengingat kematian. Then, go home.

Di hari kedua, saya dan sekeluarga pergi ke Salatiga, tempat Pakdhenya mama, atau kakak dari ibunya mama. Sore pun menjelang hahaha ceilah akhirnya kami langsung ke Magelang, ke tempat.......adeknya atau kakaknya dari ibunya mama gitu, lupa intinya. Jadi sekalian nostalgia waktu dulu kecil pernah nginep disitu dan hawanya dingin banget. Apalagi dulu waktu malem nyumet mercon yang gedenya kayak bom hahaha ngangenin.
Di Salatiga
Di Magelang

Sepupu dan bayi udah pada banyak :3

Paginya, para sepupu saya ajak ke Stasiun Alas Tuo. Hahaha as always. Nggak tau kenapa saya sukaaaaaaaa banget tempat ini. Rencanyanya sih mau lihat sunset, sok-sokan mau bangun pagi, tapi gagal. Habis itu langsung main ke Jagalan dan sarapan gratis :D habis dari Alas Tuo, ayah ngajakin mendaki. Ceila banget mendaki. Sebenernya Cuma mendaki Gedung Songo atau artinya Candi Seribu yang terletak di pegunungan tinggi Kopeng, Semarang. Dengan tiket yang cukup murah, kalian bisa menikmati wisata yang satu ini. Naiknya juga butuh perjuangan haha, tapi nggak se-ekstrim Curug Lawe. Kalau Gedung Songo, jalannya sekarang udah bagus dan tertata. Dan keadaannya juga lumayan rame, apalagi waktu liburan. Akhirnya kami pulang. Saatnya berpisah dengan para sepupu.

Yang paling failed itu urutan foto kedua dari atas. Failed banget hahaha, asap sama orangnya kejauhan.
 Ceritanya lagi pada gaya 'goyang itik'


 STASIUN ALAS TUO

Oiya, kenalin para sepupu yang umur kami saling berdekatan. Sebenernya diantara kami berempat yang paling tua saya sih, berhubung mereka adalah anak dari kakaknya mama, makanya saya manggilnya jadi Mbak Nita. Mereka semua tinggal di suatu pulau, yang pastinya luar pulau Jawa. Dan sayangnya provinsi mereka hanya meliburkan muridnya 2 hari, pada saat Idul Fitri saja. So sad. Namanya juga Bali.
Dari kiri : Mbak Nita, Saya, Fajar, Gatrin

Finally, Selamat Idul Fitri 1 syawal 1434 H. Taqobalallahu minna waminkum. Mohon maaf guys apabia ada perkataan, tulisan, atau isi blogger ataupun dari pemilik yang kurang berkenan. The war is begin......................cause holiday is over. Selamat bertempur!

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D