Semangat akan ilmu

by - 9:50:00 PM

Ilmu. Nggak akan pernah terputus dan terhenti, sampai tiba ajalmu untuk menyudahinya. 
Suatu sore setelah maghrib, seorang anak kecil hendak membaca alquran. Tibalah seorang ayah yang baru saja pulang dari masjid. Dengan semangat beliau berkata, "Ayo, aku dites dulu". Lalu anak kecil itu mendengus karena pasti akan menghabiskan waktu yang lama. Tapi setelah melihat raut wajah seorang ayahnya, dia mengurungkan kemalasannya dan segera menghampiri ayahnya tersebut. 

Ayahnya bercerita dengan wajah sumringah bahwa dia akan segera naik jilid untuk menuju alquran. Indah itu ketika ada seorang manusia, terutama orangtua yang tak henti-hentinya untuk mencari ilmu. Surat demi surat pun dilalui. Meskipun banyak yang salah, beliau tak patah semangat. Hingga akhirnya dipenghujung surat, "Sodaqaullahul'adzim, bagaimana? Lulus kan? C-min mesti", sambil mengembangkan senyum terindahnya. Dan anak kecil itu tertawa seraya mengamini dalam hati.

Indah itu ketika seorang manusia yang lebih tua dari kamu tak henti-hentinya mencari ilmu. Bukan karna keterlambatannya, tapi semangat serta niatnya yang jarang didapatkan oranglain. Nggak setiap muslim harus jadi ulama, nggak peduli apapun profesinya tetap wajib belajar ilmu agama. Bagi sebagian orang, Gaptek adalah hal yang sangat memalukan. Tapi percayalah, gagap ilmu agama itu sungguh jauh menghinakan di akhirat. "Sesungguhnya Allah murka, marah kepada setiap orang yang berilmu tentang dunia, tapi bodoh tentang akhirat" (HR. Abu Daud), So, jangan sia-siakan hidupmu guys! Keep fight and believe cause Allah always with us O:)

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D