How's kind my daddy

by - 12:31:00 AM

Adekku sedang memasuki masa remajanya, yaitu pacaran. Ya umumnya normal seperti anak puber yang lain. Tapi betewe aku nggak mau ngebahas tentang itu, aku mau ngebahas tentang how’s kind my daddy.

Jadi ceritanya adekku udah punya pacar dan itu adalah pacar ke-tiga dalam hidupnya! Gila aja masak kakaknya kalah masih jomblo gini, yah tapi nggak apa lah. Ya pasti kalian taulah kalo anak kecil pacaran kayak gimana, pokoknya gimana caranya biar orangtua nggak begitu ikut campur bahkan harus ra-ha-si-a.  Klasik masalahnya, adekku seringgg banget pulang sore dan sering banget diapelin atau bahasa lainnya dikunjungi pacarnya dalam frekuensi yang tinggi. Orangtua pasti risihlah apalagi orangtua kita sewaktu masih muda, adat jawa masih dikuatkan, dimana sopan santun sangat diijunjung tinggi, tapi nggak semua orangtua kalik ya. Dan masalah klasik pada malam hari ini adalah....hari ini dia disuruh my mum buat nemenin ayah dan kiki kondangan dan pastinya makan-makan hehehe.

Awalnya dia nggak mau tapi karena my mum yang bilang jadinya ya terpaksa deh padahal sesungguhnya dia mau ke pemuda and-i-know-what-she-want. Saat masuk mobil, aku mulai heran kok tumben banget adekku bawa HP Bbnya my mum dan setelah itu aku tanya, kenapa dia bisa bawa Hpnya mama? Dan dia pun menjawab, katanya dia disuruh sama mum. Tapi...kayaknya ada sesuatu yang mencurigakan trus yaudah deh whatever. Setelah nganterin aku ntuk pergi ke ultah temenku, ayah, kiki, dan gatrin langsung ke tempat kondangan. Setelah kondangan, mereka jemput aku dan....kok adekku nggak ada? Ayah bilang kalau dia lagi di pemuda dan pergi bersama temannya. Nah..bener bgt kan. Trus kata ayah, gatrin udah ijin sama mum. Lalu aku telpon gatrin buat tanya dia pulang sama siapa. Dia bilang kalo dia pulang sama temennya dan logikanya...dia nggak bawa helm. Ayah bilang : ‘yaudah gatrin pulang sama temennya’ dan kita pun pulaangg.

Tibalah kita dirumah, aku tanya ama mum gatrin udah ijin apa belum? Dan my mum kaget dengan emosi yang meluap bilang kalo nggak gatrin nggak ijin sama sekali, bahkan Bbnya itu bukan mum yang ngasih tapi gatrinnya yang minta. Oh...aku semakin tau. Dan saat gatrin pulang, aku langsung cepet-cepet ngintip dan ternyata bener...dia pulang dengan pacarnya. Aku ngeliat raut wajahnya mama rasanya pengen numpahin segala emosinya ke adekku dan aku rasanya juga ikut-ikutan pengen nge-reto adekku ngehehe -_- pas aku ngintip-ngintip dan ngompor-ngomporin mama dengan semangattt, ayah langsung bilang : ‘wes to biarin aja’ (udah to biarin aja).

Lalu adekku masuk rumah dan you know what my mum did, adegan nge-reto pun dimulai dan ayahku hanya diam saja. Hal ini sebenernya sering dilakukan sama adekku, pulang telat nggak ijin, pulang sama pacarnya, omongannya nggak karuan, ibuku selaluuu saja me-reto adekku, dan ayah tetap diam saja. How’s kind my daddy.

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D