Origami sweetter~

by - 2:54:00 PM

Kenangan saat syuting emang kemungkinan terbesar nggak bisa diulang lagi guys. Dari yang mulai awal-awal sampai finally-nya. Semua akan indah pada waktunya guys. Sekeras atau sekecil-kecilnya usaha kita, pasti Allah sudah menyiapkan apa yang terbaik buat kita. Nggak usah di sesali, ambil hikmahnya dan bersyukulah O:)

Ohya, disini gue bakal nge-share tentang apa yang dilakukan selama ini. Bukannya mau pamer atau apa gitu ya, nge-share disini lebih berguna, i think so. Dimana dan pasti suatu saat bakal kangen kejadian seperti ini, tulisan inilah yang jadi penenangnya. Dimana kejadian itu nggak bakal bisa terulang lagi. Dan gue bakal ngerasainnya disini (lagi) meskipun berbeda dengan kenyataannya. Yah.. se-enggaknya gue bisa mengenang masa-masa tersulit itu.


Yakk! Pertama diawali dengan adanya KC dan KB. Disitu aku pengeeen banget bisa bikin 1 film. Dan akhirnya, gara-gara ada sesuatu dan aku nggak bisa dateng di pertemuan itu, aku dibikin galau dan rumornya nih peran sutradara bakal diganti. Dan yups! Aku nggak diem aja dong, dan akhirnya yee aku dapet peran itu juga. Disitu aku bikin film origami dimana scriptwriternya temen sekelasku ndiri. Sampe akhirnya script udah jadi di malem hari dan mbak maya suruh cepet-cepet syuting. Dan aku secepatnya menghubungi artisnya. Dan kamu tau itu jam berapa......jam 00.00 malam. Disitu aku mulai panik. Dan syuting pertama dilakukan di hari.. sabtu. Disitu aku harus cari perlengkapan secara mendadak. Dari mulai minjem modem, ngeprint sricpt, bawa helm 2, ngerjain tugas organisasi, dan itu bener-bener parah...abis. dan yang paling menarik waktu aku sama silka mau hunting tempat. Oke, kita mau hunting ke taman KB, dan.. aku.. nggak.. tau... harus mau bilang apa kalau ternyata disitu aku ditilang gara-gara salah jalan. Dulu aku sering ngebayangin rasanya kayak apa dan sekarang aku merasakannya dan itu real di depan mata. Aku nggak tau harus mau apa, aku nggak bawa uang dan tas, dompet apalagi -_-. Secara, aku juga nggak punya sim dan aku membawa manusia dan dia tak pernah diijinkan orang tuanya menaiki motor, ditambah aku dan silka hanya bawa HP dan uang 5000’an. What? Oh God what i must to do now.... akhirnya silka ku suruh telpon rumahku. Dan emaku bilang aku suruh telpon pak laksono. Lalu bapaknya nyuruh aku buat ngisi keterangan buat di sidang. Aku cepet-cepet telpon pak laksono dan dengan gaya sok cool dan sok galak akhirnya bapaknya itu kusuruh ngomong sm pak laksono. Dan finally kita bebaaaaaaas. Jadi hikmahnya adalah, jangan lupa bawa tas, dompet, uang apalg -_- jika ingin berpergian. Yang paling special ketika aku dan silka bebas tanpa bayar bapaknya. Oke itu cukup sekali seumur hidup.


Lalu akhirnya syuting dirumah mbak maya. Dan itu malam-malam. Awalnya aku udah di telpon dan ini lagi mau sholat maghrib, di situ suaraku udah kubuat sehalus dan sesopan mungkin. Sewaktu aku sholat maghrib, ada yang telpon di Hpku lagi dan ternyata ortu lagi. Beliau bilang suruh cepet pulang. Berhubung di sini aku dalam keadaan terdesak dan terlalu njepit, aku bilang kalau aku mau nginep rumah temenku aja. Dan itu kesalahan terbodoh karena memilih alesan seperti itu. Jelas lah ayahku langsung telpon dan kamu tau seperti apa? Seperti ini jika diaplikasikan kedalam tulisan -> “AYO SEKARANG PULANG RUMAH!!! AYAH NGGAK MAU TAU SEKARANG POKOKNYA PULANG!!!” oke cukup, disitu aku nggak tau harus mau jawab apa lagi. Apalagi kalian tau kan aku segembeng apa. Akhirnya kuputuskan pulang dan konyolnya nangis di jalan HAHA -.-. dirumah aku minta maaf sama ayahku lagi. Dan cerita-cerita sama adeku dulu, apa yang terjadi sebelum dan setelah menelpon ku. Oke cukup rasanya pengen nangis. Akhirnya kuputuskan untuk ke atas dan curhat sama mbak siti. Disitu aku nangis sepuasnya dan akhirnya ketiduran........ Sejak kejadian itu, hidupku sangatlah kacau. Dari nilai yang nggak tau arahnya gimana. Apalagi sama UTS. Disitu aku ngandalin banget sama contekan. 

Yap kebejatanku timbul. Dan di UTS ini aku bener-bener bejat sak bejat-bejatnya. Baru pertama kali seumur hidup aku nyontek dengan menyelipkan beberapa catatan jepang di dosgripku. Dan kamu tau hasilnya kayak apa? Aku remidi sob!! Dan lo tau? temen gue yang udah gue contekin dan itu sangat banyak? Dia tuntas sooob!! Padahal gue juga tanya ke-dia banyak banget. Yampuun, salah apa gue .__. Oke, setelah gue analisis ternyata hukum karma tu tetep ada ya guys. Dan kamu tau? Allah tu bener-bener baik banget ya sob, dan setelah kejadian itu gue kapok.


Masalah dari diri sendiri dan keluarga yang berkesan dan mendalam cukup sampai disini. Sekarang aku mau bahasa masalah crew. Crew di tempatku memang sangatlah kurang teramat kurang. Terlebih dengan aku yang nggak mendalami isi script. Dan itu bener-bener kebodohan -__- apalagi disitu aku harus pinjam handycam ke tempat temenku yang rumahnya nan jaooh disana. Aku juga udah sering nge-jarkom temen-temen seangkatan dan yang suka muncul cuma silka, wikan, dhea, alyak, della. Woooy broo?!! Yang lain manaaa??!! Oke cukup, se-enggaknya they’re more everything, thnks guys  ;;)

Masalah artis. Artis, disini aku minjem baju-bajunya silka dan itu banyak banget dan apalagi baju-bajunya belum sempet aku kembalikan. Ditambah dengan waktu yang serba tabrakan, ini sangatlah hancur. Sampai saat itu aku nggak tau dan nggak mau membayangkan film origami bakal jadi apa. Rasanya pengen ngurung diri kalau filmya sampai diputerin. Dan yang paling berkesan itu waktu aku menghubungi artisnya yang Kania sekitar jam 00.00. dan dia nggak bales. LOL, yaiyalah itu jam tidur lit -_-. Paginya dia nggak bales smsku, sampai akhirnya ku telpon lalu kusuruh lanjut di sms aja. Dan kamu tau balesannya tu kayak ekspresi biasa aja. Dan yang paling menjengkelkan waktu dia nggak pernah beli pulsa, apalagi kalau aku sms dia, yang masuk Cuma 5 karakter dan itu teramat nyesek. Lanjut aku menghubungi artis Tio dan dia balesnya alay banget hahaha. Aku sms dia gini intinya -> selamat yaa kamu terpilih menjadi Tio. Lalu dia jawab -> ha? Masak :O . hahaha alay. Dan aku sms artis yang terakhir yaitu Radit. Dan jujur aku nggak tau orangnya yang mana. Sampai akhirnya yang paling LOL banget waktu si Radit dan Kania syuting bersama pertama kali, crew ceweknya bisa banyaaaaak banget nggak tau kenapa. Wagu banget og he -_- pas kania doang aja cuma 3 apa 2 orang. Dan dengan teman kania, mbak maya memilih temannya untuk syuting. Dan ada suatu kesalahan...yak seperti itu, bayangkan sendiri, tentunya berkesan. Dan di waktu si Radit dan teman-temannya bernyanyi bersama, itu keadaan yang LOL banget dimana si Radit nggak bisa gitar-an dan temennya nyanyi lagu yang seperti ini à kau cantik hari ini, dan aku suka . hahaha itu LOL banget, apalagi ada mas abda, pacar aslinya si kania atau avivah. Hahaha. Lalu syuting saat di kelas. Jadi disitu aku bener-bener stres banget, kenapa temen-temenku yang udah aku ajak buat jadi figuran malah pulang semua. Dan bersyukurlah ada temen-temen ana X3 yang berkenan menjadi artis. Lalu saat si Radit melewati loker kania, disitu harus ada temen2 Radit, dan......hahaha lucu banget, jadi mereka = mas rauf, mas hendra, sm mas adrian  jalan ngomongin nilai PKN yang nggak tuntas. Dan ini yang terparah, jadi ceritanya aku mau ngambil take di pagi hari dan artisnya itu baru nyampe dan gue butuh creew please. Dan sangat terpakasa akhirnya gue cabut di pelajaran math. Si wikan sama dhea was-was banget, lalu mereka minta surat cabut, lalu  minta TTD ke pak umar dan tentu saja pak umar  nggak mau, karena kita sangatlah telat.....oke ini fakta kebodohan. Disitu aku kekurangan artis dan untungnya wikan mau jadi artis dan itu hahaha LOL banget. Jadi di setiap take dia dateng secara tiba-tiba dan ngajakin futsalan. Seperti muncul tiba-tiba. Dan...masih banyak lagi, i miss that momment.


Kangen banget waktu lagi ijin organisasi trus buat syuting dan dateng-dateng udah dalam keadaan sharing. Kangen waktu mau persiapan syuting. Kangen waktu nge-sms-in para artis. Kangen waktu nyuruh mereka nyopot badge Smaga dan namanya dan padahal itu nggak ngaruh sama sekali, trus mandangin muka mereka keliatan ngenes banget. Kangen banget waktu lari-lari kesana-kesini. Kangen banget nyuruh-nyuruh para artis dengan perkataan sengak, galak, bentak-bentak, dan suruh buru-buru. Kangen banget waktu dikatain kakak kelas sengak. Kangen banget pikiranku penuh beban. Kangen banget waktu cerita-cerita sama crew dan artis, apalagi cerita horor. Kangen banget waktu makan bareng-bareng di kantin. Kangen banget waktu ngomongin tentang hal jorok. Aku kangen dengan segala hal, apapun itu.


Di hari finally, di hari itu aku puasa, dan disana lg kumpul temen2 organisasiku, ceritanya kita mau sharing, nggosip, sm cerita2. Di hari itu juga, mau ada rekaman sm X45. Oke deh, aku coba kesana. Dan hal yang paling unik waktu mas doni nahan pileknya 30 menit buat rekaman waktu nggitaran. Hahaha lol banget. Jadi tu waktu rekaman, semua suara dari kamera, tapak kaki, serta cairan yang ada dihidung pun akan kedengeran. Apalagi waktu mas pras nyanyi, pas lagunya diputer dia langsung tutup muka sambil ketawa-ketawa. Terus sm mas ari, dia jago banget maen drumnya huahahaha. Dan yang paling lol waktu mas pras sm mas ari foto2 narsis sm alat2 rekaman hahaha. Trus waktu ada kak dewi, mbak mila, mbak maya, sama mas doni di wawancarain setelah makan kripik rasa kelek. Yampuun, unforgettable banget.


Sampai di hari-H aku taku banget tu film kayak apa dan bagaimana. Sampe aku ngumpet2 di kolong meja, nggak kuat ngeliatnya. And the fact? Ya Allah.. Alhamdulillahirrobil’alamin..... Sukses!! Memang sih, tak sebagus Suketi, setidaknya tidak mengecewakan. Yaap! Itulah hasilnya jika sesuatu yang tidak direncanakan terlebih dahulu.


Dan yang pasti, origami gak bakal sukses tanpa kalian-kalian semua yang ada di bumi ini. Semuanya memang butuh perjuangan serta pengorbanan sob. Dan yang terpenting, origami nggak akan tampil jika nggak ada yang rela nganterin aku malem-malem jam 9 dan itu mendadak buat nganterin aku ke rumahnya mbak maya yang ada di belakang sekolah. Menurutku itu sangat wow, ditambah pulang jam setengah 11 malam. Tapi sebelumnya itu aku juga dimarahin sm emak ku dulu. Dan sampai degan acara nangis-nangisan segala, tapi ngumpet-ngumpet lah pasti karena aku nggak mau dipandang lemah dan gembeng. 

Tapi.. jika nggak ada kejadian seperti itu, celengan berbaju barca yang uda aku siapin di tahun 2011 karena takut tu celengan habis dan aku juga tau kalau celengan itu unlimited banget, makanya aku beli dulu sebelum ulangtahun. Yaak lanjut, jika nggak ada kejadian seperti itu, pastinya aku nggak tau aku mau ngasih tu celengan kapan. Taun depan mungkin, atau taun depannya lagi. Oke sorry sangat telat dan nggak dibungkus. Hope you’ll be like it. And the last....thanks Allah, family, crew, artist, and irma my besties at my class yang udah ngajarin aku banyak hal. Thnks all ;;)

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D