LIVE IN 2012

by - 7:21:00 PM

Sebenernya udah lama banget. biar memorynya nggak ilang mending di share aja. oke sip haha bulan januari sekolah ku ngadain live in . nggak tau live in? beneran nggak tau? tenang aja, awalnya aku juga nggak tau . intinya tu kita nginep sama anak kelas lain dan tinggal di suatu rumah dan di desa tertentu . tiap anak terdiri dari 2 anak . jadi kayak punya orangtua angkat, intinya orangtua angkat harus anggep aku tu anak kandung nya (maksa ya) jadi.......aku nginep selama hampir seminggu kurang berapa hari gitu dan itu bener-bener seru dan bermanfaat banget . emang sih awalnya malu, grogi, tapi...semua tu indah, banyak pengalaman yang kayaknya jarang di dapet di kota . kayak kegiatan ke sawah, trus main ke sungai, trus temen-temen sekelas bisa tambah akrab, dan seminggu itu bener-bener tanpa buku huaaaaaaah bebas merdeka  apalagi orang tua asuhku tu baik banget, aku disuruh terus (berasa kebonya -,-) dan kebetulan ibunya tu nggak lagi repot, jadi aku sama temen ku diajak jalan-jalan alias nggembel bersama . 
Family of Sepatu Bacin

 Angka 4. Artinya kelas X-4.

Keadaan waktu di Kecamatan
 
 Kartu pelajarnya Dek Fendi, adek asuhku

Makanan di hari pertama. Nyampe-nyampe langsung dikasih makan :3


Our bedroom with Nora

Hari pertama langsung di ajak keliling sawah dan manen singkong di sungai~


With my crazy brother, Fendi



Waktu nganter Fendi ke sekolah. Biasanya dia dianter ibunya, cuman kalo hari ini lebih spesial kali ya :p


Kalo tiap Maghrib selalu sholat di mushola ini. Dan setelah sholat langsung ngajarin adek-adek buat belajar ngaji. Semua ini gara-gara bujukan Fendi. Awalnya sempet ragu sih, tapi dicoba aja dan ternyata seru. Lama kelamaan banyak juga temen-temen yang ikut buat ngajarin. Dan pengalaman yang paling seru waktu lampu mati di hari terakhir, dan ada yang nangis. Tapi nggak tau kenapa semuanya pada ngumpul jadi satu dan aku bagaikan ibu-ibu mereka. Trus cerita-cerita deh sampe ibu dari masing-masing anak tersebut menjemputnya. Btw waktu itu aku juga takut, untung mereka pada mendekat. Haha lol.



Bertani guys!

Jambu di Selo emang lagi musim-musimnya jadi banyak banget. Dan nggak heran kalo jambunya pada busuk dan dibuang kayak gini. Kamu tau 1 Kg nya berapa? Cuma Rp 400,00 bro! Murang banget ._.

Di Selo juga ada kebun coklat. Ternyata buah coklat bisa dimakan dan bijinya itu adalah bahan untuk membuat coklat. Jadi semacam di sangrai gitulah dan blablabla baru jadilah coklat.




Yang paling seru waktu di hari terakhir Fendi ngajak aku main kasti di lapangan depan. Trus akhirnya ikut deh walau kalah terus wkwk. Tapi seru banget. Jadi tiap sore habis ngaji di mushola, anak-anak kecil di Selo termasuk Fendi langsung main di lapangan ini. Bisa sepak bola atau yang lain, dan kebetulan di hari itu mainan kasti.

Well. Nemu siluet ayam.



Ibuku sebenernya adalah ibu rumah tangga. Sebenernya semua ibu juga ibu rumah tangga kalik ya -_-" cuman, Ibuku dirumah juga banyak nyambinya, termasuk bikin emping. Kalo dilihat-lihat tu keliatannya gampang, api setelah di coba.....beuh berat hahaha. Jadi harus bener-bener dalam keadaan panas trus dipukul-pukul sampe gepeng dan jadilah emping. Btw emping yang diatas adalah salah satu dari beberapa emping yang gagal. Berhubung hampir frustasi *wejian* yaudah jadilah seperti itu. Keep smile! Ngahaha!

Dihari terakhir, Ibuku juga ngajak aku sama Nora keliling sawah. Dan menemukan itu.

Siti with her home -_-

Kalo di Selo, nggak nikmat rasanya kalo nggak nyobain Mie Ayamnya di rumah Oka. Apalagi waktu ngelihat cara pembuatannya. Mie Ayam Pak Ba'i.

Ibuku juga ngajarin aku sama Nora bikin......apasih ya lupa namanya -_- jadi dari parutan kelapa lalu dalamnya dikasih irisan gula jawa, lalu dibentuk kayak bola, lalu digoreng. Rasanya enak, apalagi kalo dimakan dalam keadaan anget waktu dingin :)

Keadaan kamar mandi

Iyuh everywhere -_-


Ini nih yang paling spesial waktu perpisahan. Ada salah satu anak yang...emm mungkin hampir tertua di kalangan anak-anak Selo dan dia nggak pengen semua yang berkunjung di Selo pada pulang. Hawanya langsung sedih, apalagi waktu ngaji terakhir :" trus dia ceritanya mau say bye bye waktu rombongan smaga mau pulang, tapi dia kan sekolah, yaudah waktu sebelum berangkat sekolah dia aku ajak kerumahku. Hahaha rumahku -_- maksudnya rumahnya Fendi^^ trus dia ngasih aku boneka dog. What a cute! Berhubung aku ke Selo nggak bawa apa-apa, yaudah aku ajarin bikin origami burung yang aku namain sama kasih pesan. Maap ya cuman sederhana. Ya semoga suatu hari nanti bisa bertemu lagi dengan keadaan sama-sama sukses, aamiin :D

My family. Cute family :))




with my SepatuBacin 2012. Suatu saat nanti pasti akan merindukan tempat ini.
Thanks all and specially, thanks for Fendi and Fendi's mum :))

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D