FRIENDSHIP NEVER END

by - 8:44:00 AM

Hello bloggers!!
Kmaren aku diwisuda huahay à yang slama ini dinanti. 
Okey berawal dari kenapa aku milih nasima buat jadi sekolahku. Entah kenapa aku milih sekolah ini dengan alasan yang KONYOL! Salah satunya cuma pengen bisa deket n’ 1 sekolah lagi sama si *biiiipp* wkakak. Padahal aku udah eyel” an ama ortu biar masuk negri karna lebih murah daripada sekolah swasta yang satu ini. Dan apa kalian tau apa yang di lakukan emak ku? Haha konyol banget deh. Dan lalu.....  aku mulai ikut tes. Aku liat trus masuk ke bangunannya >> wow, itu yang panjang apa ya? Kantin? Wooow?! Panjang banget. dan ternyata?? tempat wudhu! yups skolah ini gak ada kantin nya. Trus tiba” ada sesosok cewe yang ngajak aku kenalan. Dyaa!! Novi!! Trus aku ma novi waktu istirahat jalan” ke nasima dan ga sengaja kita ada di kamar mandi. Bagus banget deh kamar mandinya. Yaiyalah soalnya kamar mandi SD ku ga ada wastafel ma kaca nya. Boro” gituan, pintu aja bolong uda pada jebol. Parah kan wkakka. Trus kita tersesat dan ga tau jalan pulang nya kemana lagi. Dan aku pengen nyoba ah cara Novi kenalan. Trus aku deketin anak yang lagi pake baju skolah, rambutnya bagus, kecil, dan kayak nya tu anak orang kaya. Aku tanya namanya : ‘eh nama mu siapa?’ dann.......... TOENG!! Ga jawab! Aaa malu gilak. Trus aku sok” biasa aja kayak ga terjadi apa”. Trus waktu lagi nunggu jemputan, aku geliat anak itu lagi. Lagi nurunin bendera merah putih sampe bendera itu jatuh ke tanah. Dengan santainya dya ngerek bendera itu. WHATTT??! Ku ulangi lagi. DENGAN SANTAINYA DYA NGEREK BENDERA ITU. Huaaaaha ibunya dateng lansgung dya ditampar ‘plak!’ anak itu nangis dan ibunya pasti sangat marah. Aku masih inget” nama anaknya itu. Dan kebetulan sekali kita (aku, novi, anak itu) ditrima. Yeey! Dan hingga saat ini aku masih mengingat anak ber seragam itu wkwk. Masa mos pun di mulai. Aku paling seneng waktu ngelihat papan pengumuman kalo aku sekelas ama dya whaha dnegan senyum mengembang tiba” aku terkaget dgn org yang mengagetkan ku wkakka aku berasa tolol bin linglung deh. Cuma bisa melongo n ngikutin dya naroh tas. Aku bingung mau duduk dimana. Dan akhirnya aku putuskan buat naroh tas yang ga jauh dr tempat duduknya. Disana nggak ada temen sampe akhirnya aku punya temen yg namanya luthfia lalu berlanjut sampe aku kenalan ama dinda n diana. Diana anaknya cerewet bgt sampe aku ga mudneg apa yang di ceritain selama ini. Dan yg paling deg” an waktu mos tu waktu aku disuruh maju buat mimpin nyanyi indonesia raya. Yups sekolah ku emg unik. Sewaktu masuk sekolah, kita uda disambut ama satpam yang jaga diluar, yang paling kuhapal yaitu pak nug. Trus kita juga disambut ama anak” yg lagi jaga n guru buat salim” an gitu sambil di iringi lagu” rekaman. Trus menuju ke kelas buat naroh tas. Sebelum KBM mulai, kita nunggu bel tingkerbell lalu baris di depan kelas buat ikrar. Setelah itu kita salim dan siap” untuk hormat bendera. Dan setelah itu kita menyanyikan lagu indonesia raya. Lalu duduk dan kita bersama membaca asmaul husna beserta doa belajar dan KBM pun dimulai hingga akhirnya setengah 4 kembali pulang. Setiap senin pasti apel. Dan p. Joko slalu ngecek anak” yang ga komplit dari ngga pake pin, kaus kaki nggak panjang, sepatu nggak item polos. Tapi nggak ketat” banget sih menurutku. Santai aja, aku sering ngelanggar wkwk.

7DJUARA
Yup, aku masuk kelas itu dan aku sekelas lg sama diana! Dan aku nemuin sosok yg biasa ku sebut dengan temaaan dekaaat atau sahabat atau best friend, she’s..? lizaa!! Yey!!  haha entah banyak org yg nyebut kita kembar. Di kelas ini aku jga dapet temen cowo *hureey* dya cowo yg ngajarin aku sms an yang gaol haha karna waktu itu aku ga punya hape, aku pake aja hape emak ku. Haha keren, aku diajarin kata ‘bro’ waka waka. Dan ternyata Novi ngga sekelas ama aku, lalu aku di kenalin ama temennya nisa. Mereka di 7a. Sampe akhirnya kita ditinggal oleh wali klas kita yg namanya bu dian dan digantikan oleh pak pur or pakpyuur. Dya guru sejarah yg hmm bikin ngantuk lucu dan bikin smua anak 7d brani ngebantah tu guru. Seingetku Cuma ratna dan bbrapa murid yg merhatiin tu guru kalo lagi ngajar. Guru itu bisa ngerubah anak 7d yang parah ancur PECUNDANG menjadi PEMENANG. Haha kita menangin banyak lomba. Cowo di kelas cm 15 n cewenya Cuma 13. biasanya 13 kan terkenal dngn angka sial. Dri sini aku bisa nemuin cewe 1 kelas yg kompak abis sampe banyak anak yg sirik ama kita. Di akhir tahun, kita bertiga belas atau biasa disebut dgn b-gaLz atau bangsal tiga belas *hhaa* kita takut pisah. Haha ke kanak”an banget ya org cm pisah kelas. Tp kita tu berasa 1 kluarga. Tiap hari jumat kita suka nangis” bareng, cerita bareng huaaah kangen. Apalagi wktu market day, paling seneng kalo aku dapet gaji 10.000 dr adiyat huekek. Dan yang paling ngejutin waktu aku, liza, diana, hanni, adila, tasya dkk ngedance. Tiba” musik mati daaaan malu banget haha! Trus waktu cheers kita aslinya  dapet juara 1lho. Tapi gara” ada anak sebelah n kakak kelas nggak terima akhirnya diulang lagi. Dan yang paling lucu waktu kepalanya tasya masuk ke roknya diana wkwkwk. And then kita naik kelaaaas!






8Dbanjarbarucity
Kelas yg letaknya paling pojok nyeremin deket bambu. Lagi” dapet kelas kencret! Disini, aku ga nyangka kalo sekelas lg ama mreka b’2 wkwk. Suasana uda kerasa beda dikarenakan anak nya uda dicampur lagi. Ada yang dari 7a, 7b, 7c, 7d. Semua dicampur jd satu. Di kelas 8 ini, mulai deh nakal” nya beraksi. Dr ngga pernah blajar, ngoretin meja pake tipe-x, di lama” in ke km biar ga ikut pelajaran, menekin pager pembatas, menelusuri hutan *hutan blakang kelas wkwk* dan yg paling seru waktu ada anak baru yg sering cerita mistis. Sejak kejadian itu, cerita mistis di 8d mulai. Apa lg wktu si mega kejang” trus saibah nangis, novi ikutan nangis juga soalnya tau daaaaan aaa- tegang banget dan apalagi ditambah kalo di kelas ini hobi banget ama ngomongin horor. Disini kita juga paling suka nnton video klip org korea. Pesantren ditahun ini jg berbeda soalnya kita jd ajang eksperimen ama sekolah buat mondok di brebes. Nah tuu!! Aku inget waktu aku, hani, adila, tasya dimarahin bu titin gara” deket” di tempatnya anak cowo. Padahal kita tu cm skedar foto. Wkaka dan yg paling kutunggu” waktu kita (anak kelas 8) jadi DG. Aku jg deket ama adek kelas yg uda ku anggep adek ndiri haha jail banget sih, namanya fikri gara” aku suka bilang *eh aku malu* kalo nggak *eh ada yang malu riz* haha kurang ajar tu anak. Disini aku juga ketemu adek kelas yg kurang ajar jg, namanya halim kalo manggil tu ga pake ‘mbak’ gara” dya juga 96. Trus ada lagi namanya luthfi ama odi yg dlu pernah 1 bis sama aku, dya ngece” kalo ga bisa nali spatu wuu kurang ajar tu anak. Yang paling sad waktu bu sila sakit dan kelas kita digantiin guru paling killer di waktu jaman itu. Yups, siapa lg kalo bukan b.titin yg sukanya bikin jantung berdebar” dan hasratnya deg” an mulu. Tapi, ternyata anggapan kita salah. Bu titin baiiiiiiik banget sumpah. Apalagi waktu lomba masak. trus yang paling jantung berdebar kalo 8d tu sulit di atur. dah deeeh ceramahnya beliau keluar semua. yang kusuka waktu dya cerita" n curhat" gitu. entah kenapa suasana jd hening dan suaranya bu titin tu enaaak banget sampe" aku ngantuk. Aaaa- berasa punya wali kelas yg ga bakal ninggalin kita lagi. Tapi bu titin jd wali kelas cm stengah taun huhu. Yang paling konyol waktu bu titin nyogok para juri buat menangin masakan anak 8 dhe hahaha aku diakasih tau diana soalnya dya jg masuk di ruangan itu dan sengaja nguping lalu dya berlari ngakak buat ngasih tau hal itu. Yg paling gempar waktu anak 8a 8b 8c musuhin anak 8d. Wow ajib banget. Di tambah lagi waktu mading anak 8d mirip plek persis dgn mading anak 8c yg menang taun lalu. Wiiih si bulan emosi nya memuncak dan sok ikut” sampe akhirnya tara manggil bulan buat ngomong 4 mata wkwk. Apalagi di 8d ada 3 part perang.
Part 1
Bu venti nyinggung bulan, nah abil ikut” an nyengak n ngece. Nah bulan ngga terima, emosiii dah! Dan perang di mulai teng teng! gak ada yang ngatur tu kelas. Pemengang dr peertarungan itu aku juga nggak tau. Keren banget.
Part II
Kali ini si donni vs bagas. Ceritanya si donni, bariq, maakih mainan malem. Biasalah pikiran mereka jorok. Nah tu malem dikasih cat air. Di lempar” tuh. Kata bagas, donni tu ngelempar malem nya ke bagas. Naah bagas nggak trima, dya bales trus kena bajunya donni. Merah smua, kayak abis bunuh orang gitu. Wow
Part III
Kalo part III pake acara jotos jotosan, berasa nonton tinju beneran. Enak banget gtu abil njotos si bagas. Dengan santainya si bagas nerima bogem dr abil. Matanya bengkak smua. Bagasnya diem,  ga ngapa” in. Berbekas di pipi pula wkwk.

Haha, di tahun ke dua ku ini, aku berusaha nganjlokin nilain biar nggak masuk kelas unggulan karna aku uda tau penghuni di kelas itu siapa aja. Aku uda brdoa smoga aku sekelas ama liza n diana lagi. Haha kita bertiga sering kabur waktu ekskul. apalagi diana ngajariin buat cabut waktu pelajaran. jadi trik nya tu dya minta ijin ke kamar mandi, trus dilama" in deh. aku juga suka trik nya diana kalo mau tidur waktu guru lagi nerangin. dan dya jg ngajarin aku cara makan diam" wktu guru lagi ngajar. haha asli gokil banget pas diana ketahuan bu fafa hahaha. Trus trus di grade ini, aku uda di uji sesuatu. Sesuatu yg bisa bikin aku dewasa n kedepannya lebih baik. Thanks dinyo! Uphil! B-gaLz! Adhit! Dan selanjutnya, sampe” aku ga belajar trus nyontek bhs mandarin di adib. Hampir 100% nyontek smua. Sampe nilai MID ku ada 2 dibawah 5. haha bener” nakaaal dan bisa dikatakan kalo nilai ku tetep rendah, aku bisa ga naek kelas. Dan kenyataan nya? Aku dimarahin bokap uhuhu aku nangis gilaakk wkakak konyol. Meski nilai ku rendah, ending nya aku tetep masuk kelas itu. Tapi tapi, kita 1 angatan piknik nya ke Baliiiiii hueyye
-THE BIG FAMILY OF 8DHE-
-WITH PHILTUNYO-
-IKRAR-
-ciyeee wkwk-
-BALIII :P-

Happy Ending 9D
Tererett!! Kejadian juga! Uda ketiga kalinya aku masuk kelas ‘D’. Paling kencret pula. Pasti dapet paling pojok. Aaaa- cinta segitiga *kata dinyo n uphil*. Awalnya aku nyesel, aaah pengen marah tapi ama siapa. Aku pengen pindah kelas beneran sumpah aaaaa!!! Ya udah ku jalani aja. Aku minder uhuhu aku goblok ndiri. Tapi nggak, dugaan ku salah. Nilai ku banyak yang naek *hureey*. Kelas unggulan tu malah bikin jd ajang kompetisi biar semangat naikin nilai *ketularan pinter nya anak” pinter * Terakhir aku duduk bareng iqbal, dya jago matematika. Tapi tapiii lebay nya Ya allah dengan gaya ‘sok cool’ nya. Apalagi waktu si avis nembak dinda di pojok gang, depan 9d, deket kamar mandi hahhaa. Di pentas terakhir kita bikin drama musical tentang percintaan anak remaaja. Di kelas ini, aku ama rahma mau bikin film pendek tentang anak kelas 9. haha aku diajarin ama dya. Di grade terakhir ini, kesampean bikin band terlaksana juga. Yaaa meski nggak jadi sih, tp se-enggak nya di SMP aku uda perna ngeband wkwk ama philtunyo. Yang paling kusuka dan ku bahagia iiiin banget waktu cerpen ku dimuat di majalah merput whaha thanks banyak Bu Amel! Di grade ini juga aku ngenal ama yang namanya j-pop sampe akhirnya aku tergiur untuk menggunakan baju cosplay lolita. Aku juga nemuin shbt yg sukanya pergi maen >> cah suwung. Seru juga waktu ngajak si syafiq maen n kabur dr rumah nya padahal ada ibunya baru aja pulang dan kamu tau? Kita pulang sampe maghrib gara” istirahat lama di rumah lija. Disini aku ga brani jd nakal lg, takut diancem ga lulus. Hehe tapi tetep aja, di terakhir masuk skolah aku n diana cabut bentar buat nyobain menu breakfast dan kalian tau? Waktu di depan sekolah kita ketemu pak joko! Hahhaa trus kita pura” masuk pos satpam dan ngambil minum yg ada di gerbang. Si dean, adipto, syafiq mergokin kita berdua. Apalagi waktu di desa kejiii. Sampe akhirnya UN pun dateng. Sekolah ku nargetin harus lulus 100% dan alhasil? ALHAMDULILLAH kelas 9dhe emang campur” orang nya. Masing” orang punya kelebihan tersendiri yang ngebikin kelas ini jadi seru n sempurna. Kayak si bosse atau lizar atau si ketua suku yang sukanya baca hadis n ngasi tau ke temen” kalo ini itu tu halal apa kagak. Trus ada pasangan galih n ratna yang cinta nya bersemi di akhir SMP. Ada adhit yang sukanya jadi bahan lelucon gara” kumisnya *pak kumis wkwk*. Ada hilma novi alip yang tau perkembangan n cerita ensiklopedia tentang dunia luar. Ada juga si dita, rahma, wavi, salsa yang sukanya nyetel video korea. Mereka up to date banget. Apalagi si dita n faishal raja alay haha. Trus ada si pipit n hanni yang kalo nge dance tu lentur banget. 
Ada juga si alim dinda yang suka bawa buku” doa. Trus juga si tara, vina, thia yang up to date kalo ada film baru. Trus si avis, odik, abil, donni, ario dan kawan” yang sukanya umpet” an sepatu. Dan esspesialy Bu Ida yang paling sabar, disaat mau ngomong semenit aja tapi ngomong nya sampe ber jam". dan Bu isni yang uda ngajarin aku n temen” cara berdoa n beribadah yang sempurna. aa seneng bersykur bnget bisa kenal n deket sama bu isni!!! Yee!! dan yang paling penting di tahun terakhir inii, kita anak nasima kompak!

-NUNGGU KELULUSAN-
-KHATAMAN QUR'AN-










-WITH THE BIG FAMILY 0F 9D-
-WITH SYAFIQ N AQIL-




Di akhir ini, kita kehilangan salah 1 guru atau wali kelas 8dhe atau bu sila karna ia tlah dipanggil ke Rahmatullah. kaget lah. Semoa ia di terima disisi-Nya dan dosa” nya diampuni oleh Allah. Amiin

3 tingkat uda kulaluin disini bareng temen” yang pastinya berkesan banget. Dari mulai cupu” nya, nangis bareng, seneng bareng, nguji kesabaran, ngelatih buat jadi orang yang lebih dewasa, sampe cara buat jadi anak nakal udah aku alamin disini. Awalnya aku nyesel masuk sekolah ini gara” aku ngotot biar 1 sekolah lg sama *biiiiiip* tapi, nggak nyesel juga ah. Dr sekolah ini aku bisa mendalami agama, menyempurnakan ibadahku, tau caranya ngehargain orang, dan lain” yang mungkin ga bisa di dapetin di sekolah negri. Aaah nggak kerasa kalo kita uda gede n terus ngelihat kedepan biar kedepannya jadi lebih baik. Thank’s banyak banyak kawan. Maaf selama ini ngerepotin, jail, bikin marah dan banyaaaak banget yang uda aku lakuin. Semua nyaaa aaa- kangen!! oh ya, masih banyak yang blum aku tulis di sini.

sayounara SMP Nasima ....
moshi moshi SMA N 3!!
semoga lebih baik lagi, Amiin

You May Also Like

0 komentar

Haloooo! Terimakasih udah menyempatkan waktu untuk membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar ya! :D